News

  1. Home
  2. News
  3. 1000 Anak Yatim Menginap Di Hotel Dafam
Friday, June 24, 2016

1000 Anak Yatim Menginap Di Hotel Dafam

Berawal dari ide Managing Director, Andhy Irawan, sewaktu Corporate & General Manager Meeting di Hotel Dafam Semarang, untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak panti asuhan, digelarlah kegiatan 1000 anak menginap, sebagai bentuk kepedulian DHM kepada anak-anak panti asuhan agar bisa menikmati pelayanan hotel dengan semua fasiltas yang ada di hotel. Program ini ditujukan kepada panti asuhan/yayasan yang tidak berafiliasi atau minim mendapatkan bantuan rutin dari pemerintah. Panti asuhan ini termasuk juga yang berlokasi di pelosok-pelosok wilayah dari masing-masing unit hotel.

Managing Director DHM Andhy Irawan mengungkapkan, serangkaian program tersebut, anak-anak juga diajak untuk bersama-sama melakukan buka dan sahur bersama dengan tim manajemen hotel dilanjutkan dengan salat Tarawih. Anak panti asuhan juga akan diajak “tour” keliling hotel untuk mengenalkan sedikit pengetahuan tentang dunia perhotelan mulai dari making bed demo dan cooking demo. Didukung dengan kesediaan seluruh hotel di bawah DHM, dengan sistim pembagian rasio jumlah anak dan ketersediaan kamar; beragam kegiatan penunjang turut diselenggarakan. Berhubung kegiatan diselenggarakan pada bulan Ramadhan, maka sebelumnya masing-masing hotel melakukan pengajian, buka puasa bersama, hingga shalat tarawih berjamaah.

Team hotel masing-masing kota; Jakarta, Pekanbaru, Subang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Cilacap, Pekalongan, Kebumen, Jember, Banjarbaru dan Surabaya, pada kesempatan tersebut, turut mengisi kegiatan yang bersifat edukasi; pengenalan hotel pada bagian “back of the house”, peragaan making bed, hingga table setup dan cooking demo. Tak hanya anak-anak yatim saja yang menginap, para pengasuh dan pendamping mereka juga turut menemani. “Tahun ini kami mengangkat tema senyum mu adalah senyum kami juga, dengan harapan kebersamaan kita ini dapat menambah senyum keceriaan bagi adik -adik dari panti asuhan tersebut,” ungkap Aris Dwi Atmoko selaku General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta. Lain pula harapan Ardian, General Manager Hotel Dafam Cilacap; “Semoga anak –anak panti asuhan dapat menikmati aneka masakan yang di sajikan selama bulan Ramadhan oleh Canting Restaurant berserta pelayanannya”